Rabu, 07 Januari 2009

Milan bukan batu loncatan

David Beckham memberi penjelasan tentang keberadaannya di AC Milan sebagai pemain pinjaman. Menurutnya, Milan bukan batu loncatannya untuk bisa terpilih kembali ke timnas Inggris. Namun, dia ingin benar-benar bermakna buat Milan, bukan untuk dirinya sendiri.

Beckham di Milan memang tak lama. Dia dipinjam dari Los Angeles Galaxy sampai 9 Maret. Beckham sangat membutuhkannya karena pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, hanya akan memakai pemain yang tampil secara reguler.

Dia mengakui, salah satu tujuannya untuk tetap terpilih tim Fabio Capello. Namun, dia menyatakan tetaplah profesional. Dia ingin memberi banyak buat Milan.

Bekcham memang masih berambisi membela Inggris. Bahkan, dia berharap tetap menjadi bagian tim yang akan tampil di Piala Dunia 2010 nanti. Selama ini, Beckham hanya butuh satu pertandingan lagi untuk menyamai rekor Bobby Moore yang sudah membela "Three Lions" sebanyak 108 kali.

"Aku bergabung dengan Milan bukan hanya alasan masuk timnas, atau biar kembali bermain di Eropa. Aku belum pernah bermain di Italia dan kukira Serie A merupakan salah satu liga terbaik di dunia," jelas Beckham di Abu Dhabi.

"Aku tetap akan berkonsentrasi dalam bekerja bersama tim. Aku tahu bagaimana tim Milan. Sangat profesional dan aku ingin bekerja keras untuk mendapatkan tempat inti di tim," tambahnya.

Beckham juga mengakui bisa menikmati hidup di Amerika Serikat meski keputusannya pindah ke LA Galaxy sempat diprotes.

"Aku berusaha tak pernah menyesali apa yang terjadi dalam hidupku, atau dalam karierku. Aku membuat keputusan pergi ke LA Galaxy dua tahun lalu dan aku punya masa yang indah di sana," jelasnya.

"Sekarang, aku punya kesempatan bermain di salah satu klub terbaik dunia. Aku menikmati waktuku di Milan. Apalagi suporternya luar biasa," ujarnya.

Pelatih Milan Carlo Ancelotti membenarkan ucapan Beckham itu. Menurutnya, dia memang bekerja dengan baik di Milan dan menunjukkan diri sebagai pemain yang bermental juara.

"Dia pemain yang hebat. Tapi, dia harus bekerja keras karena ada saingan ketat di Milan. Tapi, tentu saya akan mencoba memasangnya," jelas Ancelotti.

Tidak ada komentar: